2016-08-04    14:35:00   Dibaca : 1770 x

“KEJUTAN” DI HARI KEDUA PENERIMAAN DUKUNGAN CALON PERSEORANGAN

Share :
kpujakarta.go.id - Di tengah suasana siang yang santai di hari kedua penerimaan syarat dukungan calon perseorangan di ruang penerimaan berkas dukungan calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan pasangan calon yang akan mendaftar sebagai calon perseorangan. Mereka adalah calon perseorangan yang mengatasnamakan AteMas/ATM (Ahmad Taufik-Mujtahid Hasheem).

Tak pelak kedatangan kedua “pasangan calon” ini membuat suasana yang semula tenang menjadi riuh dan ramai. Awak media pun segera mencari posisi yang pas untuk mengambil gambar mereka yang telah mengisi daftar registrasi/pendaftaran. Setelah mengisi buku registrasi, pasangan tersebut diterima oleh Ketua dan Komisioner KPU DKI Jakarta lainnya. Namun sayangnya pasangan tersebut tidak membawa serta persyaratan dukungan sebagaimana yang disyaratkan, sehingga hanya diberi penjelasan terkait jumlah dukungan yang seharusnya disertakan.

Dalam keterangan persnya mereka menjelaskan kenapa AteMas memilih jalur independen, karena untuk memenuhi keinginan sekelompok masyarakat yang mendukung calon gubernur, sesuai keinginan warga, bukan keinginan partai politik atau penguasa. Jalur perseorangan itu yang paling memungkinkan masyarakat punya pilihan alternatif calon.