2017-03-27    08:25:00   Dibaca : 1031 x

28 MARET 2017 HARI TERAKHIR TANGGAPAN MASYARAKAT TERHADAP DAFTAR PEMILIH SEMENTARA PILGUB DKI PUTARAN KEDUA

Share :

Besok, tgl 28 Maret 2017 adalah hari terakhir bagi Warga Jakarta yang memenuhi syarat sebagai pemilih untuk mengecek dan memberi tanggapan masukan terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS). Seperti yang diberitakan sebelumnya, KPU Provinsi DKI Jakarta telah mengumumkan DPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 putaran kedua sejak 22 Maret 2017.

Masyarakat khususnya warga DKI Jakarta diminta untuk melakukan pengecekan di Papan pengumuman kantor kelurahan sesuai alamat KTP apakah dirinya, keluarga, dan kerabatnya telah terdaftar sebagai pemilih atau belum. Selain itu masyarakat juga diharapkan memeriksa apakah ada pemilih yang telah meninggal, pindah alamat keluar Jakarta, atau pemilih yang baru menjadi TNI/Polri yang masih terdaftar dalam DPS.

Selain melihat melalui papan pengumuman di kantor kelurahan, daftar pemilih sementara juga dapat dilihat secara online melaui website www.kpujakarta.go.id atau https://pilkada2017.kpu.go.id/pemilih/dps/2/nasional . Cukup dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK, pemilih akan segera mengetahui apakah telah terdaftar sebagai pemilih atau belum.

Bagi masyarakat yang masih belum terdaftar, masih ada waktu untuk memastikan namanya masuk dalam daftar pemilih hingga tanggal 2 April 2017 mendatang (sebelum penetapan DPT) dengan melapor ke KPU Kabupaten/Kota sesuai alamat KTP  dengan membawa KTP elektronik atau suket dan Kartu Keluarga Asli beserta fotocopinya.