2016-09-23    23:05:00   Dibaca : 2975 x

ANIES BASWEDAN DAN SANDIAGA UNO MENDAFTAR KE KANTOR KPU DKI JAKARTA

Share :
kpujakarta.go.id - KPU DKI Jakarta menerima pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). rombongan datang ke Kantor KPU DKI Jakarta tepat pukul 21.00 WIB.

Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno merupakan bakal calon terakhir yang mendaftarkan diri ke KPU DKI Jakarta.  KPU DKI Jakarta memeriksa satu per satu berkas-berkas persyaratan pencalonan sementara persyaratan pencalonan akan dilakukan verifikasi.  Setelah KPU DKI Jakarta menyatakan lengkap persyaratan pencalonan kedua calon memberi keterangan kepada wartawan yang sudah menunggu sejak siang hari. 

Dengan demikian KPU DKI Jakarta telah menerima tiga pasangan bakal calon yang akan mengikuti pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta tahun 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat. Pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, dan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Ketiga pasangan bakal calon akan menjalani verifikasi administrasi dan sejumlah proses seperti tes kesehatan dan tes bebas narkoba. 
 
Selanjutnya, KPU DKI Jakarta menetapkan secara resmi pasangan calon pada 24 Oktober 2016. Satu hari berikutnya, 25 Oktober 2016 akan dilakukan pengundian dan pengumuman nomor urut. Pada 28 Oktober 2016 sampai dengan 11 Feburari 2017 memasuki masa kampanye.