2016-08-16    15:00:00   Dibaca : 1919 x

BIMBINGAN TEKNIS INPUT DATA BAGI OPERATOR SISTEM INFORMASI DATA PEMILIH (SIDALIH) KPU KABUPATEN DAN KOTA SE-PROVINSI DKI JAKARTA

Share :

kpujakarta.go.id - Memasuki tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakl Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017, khusunya dalam mempersiapkan data pemilih yang akurat  KPU Provinsi DKI Jakarta memberikan bimbingan teknis (Bimtek) tentang cara menginput data pemilih bagi Operator Sistem Informasi Data Pemilih (SIDALIH) pada kepada perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta. Acara yang bertempat di Swiss-Bellhotel Mangga Besar, Jakarta selama 2 hari sejak tanggal 15 s.d. 16 Agustus 2017 ini mengundang Narasumber dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia dan dihadiri oleh kurang lebih 400 orang peserta.

Setelah acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno, peserta bimtek dibagi menjadi 4 kelompok agar materi yang disampaikan lebih efektif mencapai sasaran dan memudahkan interaksi antara peserta bimtek dengan Narasumber pada saat praktik input data dilakukan. Melalui bimtek ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang seragam bagi seluruh Operator tentang tata cara dan peraturan terkini terkait penyusunan daftar pemilih yang akurat dan akuntabel. Pada akhirnya dengan pengetahuan yang didapat para Operator dalam bimtek ini dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi dalam proses pendataan pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2012 yang lalu. “Dengan data pemilih yang bersih dan akurat tersebut KPU Provinsi DKI Jakarta dapat mewujudkan Pemilihan yang kuat legitimasinya.” ujar Penanggung Jawab Pokja Pemutakhiran Data Pemilih, Moch. Sidik dalam pengarahannya.