2017-01-20    22:25:00   Dibaca : 1954 x

Cegah masalah teknis dalam distribusi logistik Pilgub, KPU Provinsi DKI Jakarta adakan Bimtek Distribusi Logistik bagi KPU Kab dan Kota se-DKI Jakarta

Share :
blob:https%3A//web.whatsapp.com/Kpujakarta.go.id. (20/01) KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan Bimbingan Teknis Distribusi Logistik dilingkungan KPU Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Mercure Sabang mulai tanggal 20 s.d. 22 Januari 2017. Kegiatan ini melibatkan Ketua KPU Kab/Kota, Anggota Pokja Tungra, Anggota Pokja Logistik, sekretaris, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, operator Silog dan staf penerima barang di KPU kab/Kota se Provinsi DKI Jakarta.

Bimtek ini di hadiri oleh Anggota KPU RI Ferry Kurnia Rizkiansyah yang memberikan arahan mengenai distribusi logistik dan hal penting yang perlu diperhatikan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara. Dalam arahannya Ferry menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam proses distribusi logistik antara lain adalah tepat waktu, sumber, dan sasaran.

“Distribusi logistik perlu memerhatikan pemeriksaan logistik mulai pencetakan, sebelum barang dikirim dari vendor percetakan, pengiriman, kesiapan gudang penampungan sementara, dan distribusi ke tingkat Kab/Kota. Penting juga memastikan proses pengiriman dan pengamanan distribusi logistik, dan Quality Control dalam memastikan logistik terdistribusi dan dapat digunakan dengan baik. ” imbuhnya.

Ferry juga memesankan agar pemungutan dan penghitungan suara perlu memperhatikan kompetensi dan netralitas petugas KPPS, memastikan C6 terdistribusi maksimal, pemilih mengetahui tanpa C6 masih memiliki hak pilih di TPS selagi terdaftar di DPT,  dan informasi lokasi TPS dapat diketahui oleh setiap pemilih dengan mudah.