2017-01-28    08:30:00   Dibaca : 1664 x

DEBAT KE-2 BERJALAN SUKSES

Share :

kpujakarta.go.id -  Pelaksanaan debat putaran kedua pada Jumat (27/1/17) malam berjalan sukses. Debat dengan tema reformasi birokrasi, pelayanan publik, dan penataan tata ruang kota berlangsung seru dan meriah.

Riuh rendah sudah terdengar menggema di Bidakara, Jakarta, lokasi debat ke-2 Pilgub DKI. Masing masing pendukung terus meneriakkan nama jagoannya. Agus-Sylvi, Ahok-Djarot, dan Anies-Sandi.

Ketua KPU DKI Sumarno mengawali debat dengan sebuah pantun. "Melintas di Gunung Sahari, makan bubur di Stasiun Kota. Ayo ke TPS Tanggal 15 Februari, untuk memilih Gubernur DKI Jakarta." Pantun tersebut mendapat applous dari undangan dan penonton di ruangan.

Tak lama, moderator Tina Talisa dan Eko Prasojo memanggil masing-masing calon. Memakai jaket dan baju nomor urut 1, Agus dan Sylvi naik ke atas panggung."Agus-Sylvi, Agus Sylvi nomor satu," terus terdengar. Calon kedua, Basuki-Djarot, naik ke atas panggung dengan memakai kemeja kotak-kotak. Teriakan pendukung Basuki-Djarot terdengar, Ahok-Djarot mengangkat dua jari ke arah pendukungnya yang terus bersorak-sorai.

Kemudian terakhir, Tina Talisa memanggil Anies-Sandi di nomor urut 3. Tampak pendukung anies-sandi mengangkat tangannya mendukung nomor urut 3.Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan segmen pertama penyampaian visi misi.

Tentang dua moderator, Sumarno menjelaskan, penunjukan keduanya diklaim telah melalui pengamatan sebelumnya. KPU menilai Eko dan Tina memiliki independensi sehingga dianggap tak memiliki kepentingan dan kedekatan dengan ketiga pasangan peserta pilkada 2017 DKI.