2017-04-11    10:40:00   Dibaca : 736 x

KETUA KPU RI RESMIKAN PUSAT PELAYANAN INFORMASI PEMILIHAN UMUM KPU DKI

Share :

kpujakarta.go.id -KPU Provinsi DKI Jakarta bangun pusat pelayanan informasi pemilihan umum, Senin, (10/4) di Gedung KPU, Jl. Salemba Raya No. 15.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno dalam sambutannya menyampaikan tujuan didirikan pusat pelayanan informasi kepemiluan secara terpadu yang didalamnya terdiri atas PPID, Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Media Center ini maka masyarakat bisa memperoleh informasi tentang kepemiluan di Indonesia, khususnya DKI.

"Masyarakat yang ingin tahu soal sejarah pemilu atau butuh informasi soal data bisa datang ke rumah pintar ini, misalnya mahasiswa yang ingin riset", jelasnya. Dalam kesempatan tersebut Ketua dan Anggota KPU RI Juri Ardiantoro, Sigit Pamungkas dan Ferry Kurnia Rizkiansyah berkesempatan hadir dan meresmikan RPP KPU Provinsi DKI. Juri menyampaikan bahwa RPP ini merupakan program unggulan KPU RI periode 2012-2017 dengan tujuan awal membuka akses publik seluas-luasnya tentang pemilu.

"Kita harapkan dengan adanya RPP tingkat pasrtisipasi masyarakat bisa meningkat", tuturnya. Acara yang dihadiri oleh jajaran komisoner KPU dan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, KPU Provinsi lain, KPU Kabupaten/Kota se-DKI, serta media ini juga menyajikan display yang memuat hasil pemilihan baik pemilu maupun pilkada DKI. RPP KPU Provinsi DKI Jakarta dibangun bersama-sama dengan ruang PPID dan Media Center di lantai dasar Gedung KPU DKI. Ruangan juga dipercantik dengan taman kecil dan air mancur sehingga masyarakat diharapkan tidak bosan saat menunggu pelayanan informasi.