2016-06-15    11:33:19   Dibaca : 2712 x

KPU DKI DAPAT DUKUNGAN PENUH DARI PEMDA DKI JAKARTA

Share :
kpujakarta.go.id - KPU Provinsi DKI Jakarta beraudiensi untuk melaporkan perkembangan pelaksanaan tahapan pilgub kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Provinsi DKI Jakarta Rabu (15/06/2016). Dalam audiensi ini KPU Provinsi DKI Jakarta menjelaskan kesiapannya melaksanakan tahapan pilgub mendatang pasca ditandatanganinya NPHD dengan Pemda DKI.
Dalam audiensi kali ini, Tim KPU DKI Jakarta dipimpin oleh ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno didampingi seluruh anggota KPU Provinsi, para Ketua KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris KPU DKI dan para Sekretaris KPU Kota serta Kepala Bagian Teknis, Hukum dan Hupmas 
Rombongan diterima Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama pukul 14.00 WIB. yang didampingi oleh Kapala Badan Kesabngpol DKI Jakarta Rationo, Kepala BPKAD Provinsi DKI Jakarta dan Kepala BPKAD Provinsi DKI Jakarta,  Micahel serta Pejabat lain di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
Agenda utama audiensi ini adalah penjelasan KPU DKI Jakarta terkait persiapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017 serta fasilitasi Pemda DKI Jakarta dalam penyelenggaraan Pilgub. Dalam hal fasilitasi Pemerintah Daerah, KPU DKI mengharapkan agar pemda DKI Jakarta memfasilitasi pembentukan badan Adhock Pilgub DKI Jakarta. Gubernur berjanji akan memfasilitasi semua kebutuhan KPU dalam menyelengarakan Pilgub mendatang.
Salah satu bahasan dalam audiensi tersebut adalah larangan menerima honor bagi Sekretariat PPK dan PPS yang notabene adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta yang telah menerima Gaji dan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) yang jumlahnya cukup besar.
“KPU tidak usah khawatir mereka (Sekretariat PPK dan PPS) tidak jadi semangat bila tidak mendapat honor, karena TKD mereka sudah sangat besar, kalau mereka malas saya pecat,” kata Ahok sapaan akrab Basuki Tjahaja Purnama.