2016-04-20    10:57:07   Dibaca : 2394 x

KPU DKI MENGGELAR FGD DALAM RANGKA PEMBUATAN JINGLE DAN MASKOT PILGUB DKI TAHUN 2017

Share :

kpujakarta.go.id - KPU Provinsi DKI Jakarta menggelar Focus Group Discussion (FGD), Rabu, 20 April 2016 di The Hotel 101 Darmawangsa. FGD dimaksudkan untuk memperoleh formula yang tepat guna mebuat jingle dan maskot  dalam menyemarakkan perhelatan akbar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta 2017 mendatang. Dalam FGD ini KPU Provinsi DKI Jakarta mengundang pakar dari praktisi komunikasi,aAkademisi, musisi, praktisi desain dan budayawan Betawi. Atas pemikiran dan ide kreatif mereka diharapkan dapat memberikan masukan yang tepat untuk pembuatan jingle dan maskot Pemilihan Gubenur nanti.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno, dalam pembukaan FGD mengharapkan dengan adanya jingle dan maskot pemilu yang kreatif, atraktif dan mudah dikenali dapat membantu KPU Provinsi DKI Jakarta dalam upaya sosialisasi Pemilihan Gubenur 2017 yang berimbas pada tingkat partisipasi memilih masyarakat ibukota Jakarta dalam mengikuti Pemilihan Gubenur mendatang.

Dalam FGD tersebut direkomendasikan bahwa untuk memperoleh maskot dan jingle terbaik tidak boleh meninggalkan kearifan lokal baik dari segi tradisi maupun peninggalan budaya masyarakat setempat.