2016-05-27    02:49:46   Dibaca : 1881 x

KUNJUNGAN KERJA DPRD KOTA BENGKULU KE KPU PROVINSI DKI JAKARTA

Share :

kpujakarta.go.id – DKI Jakarta merupakan salah satu Provinsi yang akan menyelenggarakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2017. Jakarta sebagai Ibukota Negara selalu menjadi barometer perpolitikan nasional. Pilgub DKI Jakarta memiliki arti yang sangat strategis dan sangat menarik untuk dijadikan referensi oleh Provinsi atau pun daerah lain dalam menyelenggarakan Pilkada.

Seperti pada Kamis, 24 Mei 2016,  KPU Provinsi DKI Jakarta kedatangan tamu dari Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu. Rombongan di terima oleh Moch. Sidik, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta di ruang Media Center KPU KPU Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Iswandi Ruslan, Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, kunjungan kerja itu dalam rangka Koordinasi dan Konsultasi terkait masalah Pilkada serentak Tahun 2017 yang mungkin dihadapi oleh KPU Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Moch Sidik memaparkan secara singkat hambatan-hambatan yang mungkin terjadi dan solusi atas hambatan-hambatan tersebut. “Dalam setiap penyelenggaran Pemilu dan Pilkada, Daftar Pemilih selalu menjadi masalah yang sangat krusial di DKI Jakarta” ujarnya.

Pimpinan rombongan Anggota Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Iswandi Ruslan menaruh apresiasi terhadap kinerja KPU Provinsi DKI Jakarta yang telah melaksanakan Pileg dan Pilpres dengan sukses. Ia juga berharap, KPU Provinsi DKI Jakarta dapat mengulang sukses tersebut dalam pelaksanan Pilgub DKI Tahun 2017.