2016-09-08    16:55:00   Dibaca : 1856 x

LOMBA PADUAN SUARA PILGUB DKI JAKARTA 2017 TINGKAT SLTA SE JAKARTA BARAT

Share :
kpujakarta.go.id – Lomba paduan suara, Jingle Pilgub DKI dan lagu tradisional Jakarta  tingkat SLTA se-Jakarta Barat berlangsung meriah, Kamis (8/9) di Gelanggang Olahraga, Petamburan, Jakarta Barat. Masing-msaing peserta, yang merupakan pemilih pemula itu, menampilan gaya-gaya menarik dan unik.

Ketua KPU Jakarta Barat Sunardi Sutrisno mengatakan, lomba paduan suara dalam rangka menyapa pemilih pemula terkait Pilgub DKI Jakarta. Dia berharap melalui sosialisasi lewat lomba paduan suara ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

“Karena acara ini menyasar pemilih pemula. Peserta yang dari kalangan murid SLTA, rata usia menjelang atau sudah 17 tahun pada 15 Februari 2017 mendatang. Kami berarap adik-adik nanti, yang sudah punyak pilih datang ke TPS,” katanya.
 
Sunardi melanjutkan, KPU Jakarta Barat sudah melakukan ke berahai segmen masyarakat. Mulai dari tokoh masyarakat, penyandang disambilitas dan masyarakat melalui panggung hibran rakyat dalam rangka peringatan kemerdekaan 17 Agustus. “Mudah-mudahan melalui sosialisasi yang gencar ini, partisipasi di Jakarta dapat mencapat target nasional, yaitu 75 persen,” tegasnya.

Sunardi tak lupa mengingatkan, pada hari ini Kamis (98/9) PPDP (Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih) sedang melakukan Coklit yang datang dari rumah ke rumah untuk memperbaiki data. Kalau masih ada warga yang belum terdaftar, katanya, berharap aktif mendatangi petugas.

“Kualitas pemilu atau Pilkad terletak pada partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, peran aktif masyarakat sangat menentukan tingkat partisipasi dalam pemilu,” katanya.

Sementara itu,  Kevin, siswa SMA 56 Jakarta mengaku senang dapat meramaikan lomba paduan suara. Kevin yang belum genap 17 tahun ini merasa mendapat tambahan ilmu tentang Pilgub. “Ya paling tidak saya tahu, tanggal 15 Februari 2017 ada pemilihan gubernur,” ungkapnya.

Wahyu Utami, pelajar  SMA 94 mengatakan hal yang sama. Siswi yang sudah berusia 17 tahun ini, berjanji akan menggunakan hak pilih pada pemungutan suara mendatang. “Ya tadi saya dengar himbauan dari pidato pak Ketua KPU Jakarta Barat bahwa pemilih pemula untuk tidak golput,” katanya.