2016-05-12    06:17:00   Dibaca : 2328 x

Pelantikan 4 Sekretaris KPU Kabupaten dan Kota Di Lingkungan KPU Provinsi DKI Jakarta

Share :

kpujakarta.go.id,- Sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta Achmadi Kamis (12/5) melantik empat Sekretaris KPU Kabupaten/Kota yang sempat lowong hampir empat bulan.  Keempat pejabat baru itu  merupakan hasil dari seleksi terbuka  sesuai dengan kompetensi, kepangkatan dan pendidikan. Keempatnya mengisi posisi yang ditinggalkan oleh pejabat lama yang  ditarik oleh Gubernur DKI Jakarta.

“Jabatan adalah amanah. Kita harus mensyukuri  dan bertanggungjawab atas jabatan itu. Apalagi saat ini, sudah memulai tahapan pemilihan serentak di 101 daerah.  Provinsi DKI Jakarta salah satu yang akan menjadi sorotan dan perhatian publik. Oleh karena itu, kita harus sukses penyelenggaraaan dan pertanggungjawaban,” kata Achmadi, mengawali sambutan  pelantikan.

Hadir dalam pelantikan, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta dan anggota KPU Kabupaten/Kota, termasuk  pejabat  terkait.

Menurut Achmadi, sekretaris merupakan jabatan setrategis  yang mendukung sukses penyelenggaraan pemilu. Tugas pokok  membantu penyusunan anggaran dokumentasi, teknis dan administrasi. “Mempertanggungjawabkan setiap rupiah yang dikeluarkan dari kegiatan maupun pengadaan barang dan jasa,” tegas Achmadi.

Achmadi mengingatkan, agar dalam menjalankan tugas tidak tersesat atau melanggar hukum,  seorang pejabat harus memahami perundang-undangan, konsolidasi internal sekretariat dengan komisioner, pembinaan dan penataan SDM dan penegakan disiplin PP 53 tahun 2010. Mengimplementasikan sistem pengendalian internal dan menjalin hubungan dengan Muspiko bersama komisoner.

“Dan yang paling penting adalah bekerja dengan jujur, menjaga integritas penuh semangat dan tulus ikhlas,” harapnya.

Pejabat baru yang dilantik adalah M. Aminsyah, SE, MM sebagai sekretaris KPU Jakarta Barat, Ratna Yuniarti, S.Si, M.Si sebagai Sekretaris KPU Jakarta Pusat, Henny Yudhy Rachmi, SH, Sebagai Sekretaris Jakarta Timur dan Karyadi Setiawan, S.Sos, M.Si, sebagai Sekretaris KPU Kepulauan Seribu.