2016-07-16    02:03:20   Dibaca : 2270 x

PELANTIKAN PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) DI LINGKUNGAN KPU KABUPATEN DAN KOTA DKI JAKARTA

Share :
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota dan Kabupaten se Provinsi DKI Jakarta melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayahnya masing-masing, Sabtu, 16 Juli 2016. Pelantikan di pimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten dan Kota masing-masing wilayah dan dihadiri oleh peserta, Perwakilan Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta, para undangan yang terdiri dari Musyawarah Pimpinan Kota (Muspiko). 
Para anggota PPK yang dilantik akan bertugas selama penyelenggaraan Pemiliihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 berlangsung. Panitia Pemilihan Kecamatan bertugas sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Tingkat Kecamatan. Mereka diambil sumpah dan janji untuk menjaga Netralitas serta Profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai Penyelenggata Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017. Selain itu mereka juga menandatangani Pakta Integritas sebagai lambang bahwa mereka siap menjadi penyelenggara yang memiliki integritas tinggi demi terwujudnya Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang Profesional, Akuntabel, serta Berintegritas.
Anggota PPK terpilih harus memahami segala macam bentuk peraturan dan perundang-undangan tentang Pemilu sehingga dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak melanggar peraturan. Dalam melaksanakan tugasnya PPK harus bekerjasama antar anggota PPK untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017, yang mana PPK merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan Pemilu, sehingga mereka harus dapat bekerja semaksimal mungkin sesuai potensi dan keahliannya.