2012-09-19    00:00:00   Dibaca : 1907 x

PEMPROV DKI JAKARTA MENYERAHKAN DP4 KEPADA KPU PROVINSI DKI JAKARTA

Share :

 

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 16 September 2012 telah menghimbau agar media penyiaran tidak melanggar aturan-aturan terkait dengan penyiaran Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta selama berlangsungnya masa tenang tanggal 17 s.d. 19 September 2012 dan hari pemungutan suara tanggal 20 September 2012.

Sehubungan dengan hal tersebut dengan ini KPU Provinsi DKI Jakarta mengingatkan kembali Pedoman Perilaku Penyiaran/standar perilaku penyiaran yang telah disampaikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta yakni Pasal 71 terkait P3SPS yaitu: Lembaga Penyiaran wajib menjunjung tinggi prinsip berita yang akurat, berimbang, adil, beri’tikad baik, tidak menghasut, tidak sadis, tidak SARA (suku, agama, ras dan antar golongan), tidak berbohong, tidak menebar fitnah, dan tidak cabul.

Sesuai dengan ketentuan itu diharapkan seluruh Lembaga Penyiaran mentaati aturan yang telah ditentukan oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta tersebut, demi terselenggaranya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang jujur dan adil.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terimakasih.

 

 

KETUA,

 

Ttd.

 

DAHLIAH UMAR