2013-09-01    00:00:00   Dibaca : 2085 x

Perpanjangan Waktu Lomba Cipta Maskot, Mars dan Jingle Pemilukada

Share :

Hari ini (1/9), KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan sosialisasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan secara langsung langsung kepada masyarakat. Sosialisasi yang dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat tersebut dimaksudkan agar masyarakat dapat secara langsung mengecek nama diri atau keluarganya apakah sudah terdaftar sebagai Pemilih di Pemilu 2014.

"KPU Provinsi DKI Jakarta akan menetapkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada 10 September 2013. Sebelum penetapan itu kami melakukan penyisiran ke masyarakat yang belum terdaftar menjadi pemilih. Kita ingin memastikan semua warga Jakarta dan warga yang ingin mencoblos di Jakarta pada Pemilu 2014 nanti, namanya sudah tercantum sebagai pemilih," kata Ketua KPU DKI Sumarno di lokasi.

Aksi ini dimulai pada pukul 06.30 WIB. Masyarakat tampak antusias memastikan hak suara mereka sudah terdaftar pada DPSHP. “bagi masyarakat yang belum terdaftar, KPU Provinsi DKI Jakarta siap membantu agar nama mereka terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2014” ujar Sumarno.

Warga DKI Jakarta yang ingin mengecek daftar pemilih juga dapat datang dan melihat secara langsung di PPS atau Kelurahan sampai dengan tanggal 6 September 2014, sebelum ditetapkan Daftar Pemilih Tetap pada tanggal 10 September mendatang. Selain mengecek secara langsung, Warga dapat juga mengecek secara online di http://data.kpu.go.id/dpshp.php.

Bila belum terdaftar dapat memberitahukan kepada RT/RW lingkungannya atau langsung mendaftarkan diri dan keluarga yang belum masuk dalam daftar pemilih ke PPS di kantor Kelurahan. Peran aktif masyarakat Jakarta  sangat menentukan kualitas Pemilu 2014.