2013-09-05    00:00:00   Dibaca : 1915 x

PERS RELEASE

Share :

Dalam masa perbaikan Daftar Pemilih yang tinggal 2 hari, hari ini (5/9) KPU Provinsi DKI Jakarta mengajak mahasiswa  untuk mengecek nama mereka apakah sudah terdaftar sebagai Pemilih dalam Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan secara Online.

Aksi ini dilakukan di 2 (dua) Universitas yaitu Universitas Trisakti dan Universitas Esa Unggul. Dalam aksi ini, KPU Provinsi DKI Jakarta juga menyebarkan stiker dan PIN.  

Pada kesempatan itu, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos menerangkan bahwa bagi Warga DKI Jakarta yang ingin mengecek daftar pemilih juga dapat datang dan melihat secara langsung di PPS atau Kelurahan sampai dengan tanggal 6 September 2014, sebelum ditetapkan Daftar Pemilih Tetap pada tanggal 10 September mendatang. Bila belum terdaftar dapat memberitahukan kepada RT/RW lingkungannya atau langsung mendaftarkan diri ke PPS di kantor Kelurahan . Selain mengecek secara langsung, Warga dapat juga mengecek secara online di http://data.kpu.go.id/dpshp.php.

KPU Provinsi DKI Jakarta akan menetapkan DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada 10 September 2013. Sebelum penetapan itu KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan penyisiran ke semua lapisan masyarakat untuk memastikan semua warga Jakarta dan warga Jakarta yang ingin mencoblos pada Pemilu 2014 nanti, namanya sudah tercantum sebagai pemilih. (a/i)