2016-06-13    16:09:10   Dibaca : 1944 x

Rapat Kerja Penyusunan Produk Hukum Terkait Pilgub DKI 2017

Share :

kpujakarta.go.id - KPU Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini sampai dengan tgl 15 Juni 2016 menggelar rapat kerja dengan KPU Kab./Kota se-Provinsi DKI Jakartatentang penyusunan peoduk-produk hukum terkait penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2017.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini pada hari pertama menghadirkan Ida Budhiati selaku komisioner KPU RI. Dalam arahannya kepada para peserta Ida menjelaskan beberapa poin terkait Perubahan UU Pilkada & Rancangan Kebijakan KPU. Di antara pasal-pasal yang direvisi dan telah dilakukan diskusi di KPU RI untuk diterbitkan kebijakan adalah pasal tentang pembentukan PPK, PPS & KPPS, pasal tentang syarat pencalonan, pasal tentang syarat dukungan perseorangan, pasal tentang verifikasi dukungan perseorangan, pasal tentang verifikasi syarat dukungan perseorangan, dan pasal tentang syarat-syarat calon. Selanjutnya KPU RI akan terus mendiskusikan pasal-pasal lain yang direvisi.

Dalam kesempatan ini Ida Budhiati mengingatkan agar dalam Pilkada nanti jajaran KPU DKI Jakarta dan KPU Kab./Kota tetap menjaga independensi sebagai penyelenggara. “yang jelas akan ada banyak hal yang terjadi akibat revisi Undang-Undang Pilkada, termasuk terkait partisipasi pemilih.” Jelas Ida.