2013-10-20    00:00:00   Dibaca : 1853 x

REKAP LAPORAN DANA KAMPANYE PERIODE I CALON ANGGOTA DPD DAN PARTAI POLITIK PROVINSI DKI JAKARTA

Share :

Kpujakarta.go.id - Setelah melaksanakan pendidikan  pemilih Pemilu 2014 di rumah langsat, kali ini KPU Provinsi DKI Jakarta datangi Mal untuk laksanakan pendidikan pemilih. Kegiatan yang dilaksanakan di Mal Ex Atrium Plaza Indonesia pada hari Sabtu malam (19/10) mengusung tema ‘Tips Menjadi Pemilih Cerdas”.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud  untuk membangun kesadaran dan pemikiran kritis para pemilih muda. Diharapkan para pemilih muda memilih dan berpartisipasi menyelenggarakan pemilu yang bersih dan anti politik uang.

Dalam kegiatan ini, KPU Provinsi DKI Jakarta mengajak para audiensi  untuk berbincang-bincang tentang urgensi memilih bagi pemilih pemula dan pemilih muda, mencakup hal ini para audiens juga akan diberikan gambaran tentang Sosialisasi Sistem Daftar Pemilih (Sidalih) serta fenomena golongan putih di Indonesia.

Acara pendidikan pemilih kali ini dipandu oleh Lia Toriana (Youth Program Coordinator Transparency International Indonesia), serta diisi oleh beberapa narasumber seperti Diah Setiawaty (Project Officer Perludem), Betty Epsilon Idroos (Anggota KPU DKI), dan Disna Harvens (Ayo Vote).

Pada kesempatan ini, Betty Epsilon Idroos memaparkan bagaimana langkah-langkah menjadi pemilih cerdas. Beliau juga mengatakan bahwa kita semua menyerahkan kekuasaan pembuat kebijakan/Undang-Undang dan menjalankan kekuasan kepada segelintir orang untuk memntukan masa depan selama 5 tahun, bahkan bisa lebih panjang kepada mereka. “Jika kita menginginkan keadaan yang lebih baik..Golput Bukan Solusi!!” ujarnya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh stand-up comedy dari Kukuh Adi Danisworo, Sammy D. Putra, serta penampilan musik dari KWA.