2013-11-20    00:00:00   Dibaca : 1649 x

Rencana Kegiatan Kampanye Jum'at, 29 Juni 2012

Share :

kpujakarta.go.id - Pemilu itu merupakan momentum perubahan untuk menjadikan masyarakat pintar, cerdas, melek politik, sehingga mereka memilih partai dan caleg yang memiliki visi dan misi yang cerdas dan jelas. Masyarakat dengan beban fikirannya yang begitu besar tidak banyak yang memiliki fikiran ke arah perubahan  melalui pemilu. Sehingga kita butuh relasi untuk memberikan penyadaran terhadap masyarakat. Hal ini karena keterbatasan KPU sehingga butuh perpanjangan tangan untuk terjun lansung ke masyarakat mensosialisasikan Pemilu 2014. Namun hal ini tetap dalam batas-batas independensi. Relasi tidak boleh berpihak pada salah satu peserta pemilu, baik parpol ataupun caleg.

Masyarakat banyak yang apatis saat kita mensosialisasikan Pemilu. Karena saat ini sangat banyak berita yang menggambarkan peserta pemilu, anggota legislatif, atau calon yang mereka pilih terkena masalah hukum dan Masyarakat banyak yang apatis saat kita mensosialisasikan Pemilu.

Hal ini perlu kita cegah agar masyarakat tidak lagi apatis, atau setidaknya meminimalisir jumlahnya. Dengan ini peran relasi sangat penting. Dapat di sosialisasikan hal-hal umum terkait pemilu 2014 khususnya di Provinsi DKI jakarta. Misalnya berapa jumlah dapil di Provinsi DKI, bagaimana sistem pemilu 2014, pemungutan suara apakah mencontreng atau mencoblos.

Tantangan yang paling berat adalah menggugah generasi muda pemilih pemula untuk ikut aktif dalam pemilu. Jika dibandingkan dengan generasi tua yang merasa cukup penting dalam ikut aktif berpartisipasi dalam memberikan suaranya ke TPS pada hari pemungutan suara. Generasi tua merasa seperti ada pesta dan mereka tidak hadir dalam pesta tersebut.