2017-01-29    19:40:00   Dibaca : 1620 x

SOSIALISASI TATAP MUKA DI PULAU PRAMUKA

Share :

kpujakarta.go.id - KPU DKI Jakarta menggelar sosialisasi tatap muka di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu bagi kalangan ibu rumah tangga, Minggu (30/1/17).  Acara yang dipandu Ketua KPU Kabupaten kepulauan Seribu Sumarno itu, menghadirkan narasumber Anggota KPU DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos dan M. Fadlillah.

Betty Epsilon mengingatkan, agar ibu-ibu untuk datang ke TPS pada 15 Februari 2017. Meski begitu, kata Betty, sebelum nyoblos masak dan melakukan pekerjaan rumah dulu untuk keperluan keluarga. "TPS dibuka dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00. jadi ibu-ibu masih bisa masak dulu sebelum nyoblos," kata Betty.

Fadlillah memberi penjelasan tentang pencoblosan yang sah dan tidak sah. "Saya yakin ibu ibu sudah tau cara mencoblos karena partisipasi di kepulauan Seribu mencapai 80 persen. tapi kami perlu diingatkan kembali agar tidak ada surat suara yang tidak sah lantaran salah dalam mencoblos," terang Fadlil.

Dalam kesempatan itu, terjadi dialog interaktif. Dari dialog tersebut peserta sudah mengerti nama ketiga Paslon dan tanggal hari pemungutan suara. Paling banyak ditanyakan cara dan prosedur pindah memilih.

Peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari komisioner KPU DKI mendapat hadiah boneka maskot Pilgub DKI bang Monas. Di  Pulau Pramuka akan didirikan 4 TPS. Pada pemilu sebelumnya tingkat  partisipasi mencapai 80 persen.