2016-06-01    05:23:38   Dibaca : 2612 x

ANGGOTA KPU PROVINSI DKI JAKARTA PAPARKAN TUGAS MASING-MASING POKJA

Share :

kpujakarta.go.id  (1/6) – Setelah acara pembukaan semalam (31/05), Rapat Kerja Persiapan Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 hari kedua (1/06) diawali dengan siraman rohani menyambut bulan suci ramadhan yang disampaikan  oleh Sumardi,  Anggota KPU Kota Jakarta Barat. Kegiatan hari kedua ini masih dilaksanakan di Mega Mendung Bogor.

Acara inti pada hari kedua adalah presentasi dari Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta terkait Kelompok Kerja Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017.  Betty Epsilon Idroos, Anggota KPU DKI yang membidangi pokja Sosialisasi dan sosialisasi dan partisipasi masyarakat serta pemungutan dan penghitungan suara pilkada 2017 mendapatkan kesempatan pertama menyampaikan materi tentang pokja yang dibidanginya.  

Pada kesempatan yang sama, Dahliah  Umar, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta yang membidangi Pokja Pencalonan, Kampanye dan Penyelesaian Perselisihan Hukum menyampaikan hal-hal  penting terkait tahapan dan permasalahan terkait pokja yang menjadi tanggung jawabnya.

Selanjutnya Mohamad Fadlilah menekankan pentingnya pengelolaan logistik yang tepat waktu, tepat jenis, tepat jumlah, dan  tepat sasaran. Presentasi dilanjutkan dengan materi pendaftaran pemilih  oleh Moch. Sidik dan Sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta, Achmadi.  

Sesi yang disampaikan Achmadi merupakan sesi terakhir sebelum istirahat makan siang, pada kesempatan itu Sekretaris yang akan segera memasuki masa pensiun tersebut  memaparkan kondisi terkini SDM KPU se-Indonesia berdasarkan hasil Rapimnas KPU yang dilaksanakan akhir Mei lalu.

Setelah pemaparan dari masing-masing Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, acara akan dilanjukan dengan diskusi kelompok dengan membagi peserta Raker berdasarkan pokja masing-masing.  Hasil dari diskusi akan menjadi acuan dalam Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017.