2016-06-06    10:48:46   Dibaca : 2417 x

Datangi KPK, KPU DKI Jakarta ingin Pemilihan Gubernur DKI Jakarta bebas dari korupsi

Share :

kpujakarta-(06/06). Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno beserta anggota dan jajaran sekretariat melakukan audiensi ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Rombongan diterima oleh Plh. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Wuryono Prakoso dan Spesialis Kampanye dan Sosialisasi Alfi Rachman Waluyo di kantor KPK Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-19 Kuningan (Gedung Ombudsman RI), Jakarta Selatan.

Kedatangan rombongan KPU Provinsi DKI Jakarta yang juga didampingi oleh Kepala Bakesbangpol Provinsi DKI Jakarta Rationo, dalam rangka konsultasi mengenai pencegahan dini penyimpangan pengelolaan anggaran yang terindikasi Korupsi. Hal ini disebabkan besarnya anggaran hibah yang dikelola oleh KPU Provinsi DKI Jakarta yaitu sebesar 478 Milyar lebih. “Kami berharap Pilkada DKI Jakarta tidak hanya sukses dari sisi tahapan penyelenggaraan tapi juga bersih dari sisi pertangungjawaban keuangan” papar Sumarno.

Waluyo mengapresiasi dan menyambut baik kedatangan KPU Provinsi DKI Jakarta. KPK akan membentuk tim teknis yang nantinya akan beranggotakan KPK, Ombudsman, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Kesbangpol DKI Jakarta, dan KPU Provinsi DKI Jakarta sebagai koordinator tim. Tim ini akan merumuskan hal apa saja yang boleh dan apa yang tidak boleh dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta kedepan. Hasil rumusan tim ini akan dikemas dalam bentuk modul yang akan disosialisasikan dalam kegiatan bimtek kepada peserta dan penyelenggara, serta pada setiap kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sebagai pemilih. “Jika terbentuk, tim ini akan jadi role model bagi pilkada selanjutnya” papar Waluyo. (RK)