2016-08-24    19:05:00   Dibaca : 1985 x

GELAR RAKOR DENGAN PARPOL KPU DKI BAHAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH

Share :
kpujakarta.go.id - Komisi Pemilihanan Umum (KPU) DKI  Jakarta menggelar rapat koordinasi bersama seluruh perwakilan partai politik (parpol) dan stakeholder  dalam rangka membahas persyaratan dan tata cara pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.  Hadir dari 10 partai politik  tingkat provinsi, Bawaslu DKI Jakarta Muhammad Jufri dan Kepala Dinas Kepdudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, Edison Sianturi.

KPU DKI Jakarta  menyampaikan dua materi penting yaitu terkait pemuktahiran data pemilih dan tata cara pencalonan  gubernur dan wakil gubernur. “Kami selalu melibatkan seluruh unsur dan pihak terkait dalam setiap tahapan pilgub.  Apalagi masalah penting seperti data pemilih dan syarat pencalonan,” kata Ketua KPU DKI Jakarta, di kantornya, Rabu (24/8).

KPU DKI Jakarta sedang mempersiapkan pemuktahiran untuk daftar pemilih pada 8 Sepetember sampai 7 Oktober 2017.  Dalam waktu dekat akan merekrut PPDP (Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih) untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).

Pokja pendaftaran Pemilih KPU DKI Jakarta, M Sidiq mengatakan, pihaknya telah menerima DP4 dan DPT  yang sudah dianalisis oleh KPU-RI hasilnya pemilih Jakarta berjumlah 8,243,651. “Jumlah tersebut yang akan dimutakhirkan oleh PPDP door to door,” papar M. Sidiq.