2016-07-26    16:40:00   Dibaca : 2379 x

KPU PROVINSI DKI HARAP DUKUNGAN MEDIA DALAM SOSIALISASI PILGUB DKI 2017

Share :
kpujakarta.go.id - KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan media visit ke TV One, Selasa (26/07), di gedung TV One Pulogadung.  Hadir dalam media visit tersebut Ketua KPU Provinsi DKI, Sumarno dan Betty Epsilon, Anggota KPU, serta Kepala Bagian Teknis dan Hupmas, Sahruni Hasna.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 13.30 WIB tersebut merupakan salah satu dari rangkaian media visit yang dilakukan oleh KPU Provinsi DKI dalam upaya menggandeng media baik cetak maupun elektronik untuk aktif menginformasikan semua hal yang berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 secara berimbang. Sebelumnya KPU Provinsi DKI telah mengunjungi Kompas TV, Jak TV, MNC Grup serta Metro TV.

Pada kesempatan tersebut, Sumarno menjelaskan tentang tahapan Pilgub DKI Jakarta, khususnya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu penyerahan syarat dukungan calon perseorangan yang akan dimulai tanggal 3-7 Agustus 2016 mendatang.

KPU Provinsi DKI diterima dengan baik oleh TV One yang diwakili oleh Totok dan Indiarto beserta tim TV One lainnya.  Pihak TV One mengkonfirmasikan beberapa polemik yang berkembang seputar pembatasan kampanye melalui media massa khususnya melalui medua sosial, bagaimana menyikapi wacana pemilih dan verifikasi faktual di luar negeri,  serta daerah mana saja yang dianggap paling rawan dalam Pilgub nanti.

Kedua pihak menyepakati untuk terus bekerja sama demi suksesnya pelaksanaan hajatan demokrasi Provinsi DKI, satu-satunya Pilkada yang menjadi barometer nasional.