2016-05-23    08:56:40   Dibaca : 2652 x

RAPAT KOORDINASI SINKRONISASI ANGGARAN HIBAH PILGUB DKI JAKARTA 2017

Share :
kpujakarta.go.id, - KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan Rapat Koordinasi sinkronisasi anggaran hibah Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017. 
Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 23-25 Mei 2016 dan dibuka oleh Ketua KPP Provinsi DKI jakrta Sumarno. Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta mengatakan agar seluruh penyelenggara baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/kota untuk menyiapkan fisik dan mental dalam menyongsong tahapan pilgub yang akan segera dimulai, karena Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) telah ditandatangani tgl 16 Mei 2016. 
Dalam rapat ini KPU Prov DKI JKT membagikan rincian anggaran untuk masingimasing kabupaten/kota yang besarannya berbeda-beda. Karena itu diharapkan KPU Kab/Kota untuk mencermatinya. KPU kab/kota dapat memberikan masukan atas kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan sesuai dengan anggaran yang sudah ada, sehingga tidak ada kendala di kemudian hari. 
Dalam kesempatan ini Sumarno juga mengingatkan bahwa DKI Jakarta adalah barometer Indonesia dan akan menjadi sorotan semua pihak, tidak hanya di DKI atau di Indonesia saja, bahkan luar negeri pun ikut mencermati perhelatan Pilkada DKI Jakarta, karena itu soliditas penyelenggara harus dijaga agar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nanti menjadi Pilkada yang berintegritas.
Dengan anggaran yang tersedia, dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur nanti KPU Provinsi akan membuat aplikasi-aplikasi yang mudah diakses oleh masyarakat, sehingga Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta 2017 nanti akan menjadi Pemilu yang berintegritas.