2013-11-15    00:00:00   Dibaca : 1890 x

Rencana Kegiatan Kampanye Jum'at, 06 Juli 2012

Share :

kpujakarta.go.id – KPU DKI mengandakan konsultasi publik bersama berbagai elemen masyarakat dengan tema “ Peningkatan Partisipasi Pemilih Menuju Penyelenggaraan Pemilu 2014 yang Jujur dan Adil “ bertempat di Twin Hotel, Kamis (14/11).

KPU beserta jajarannya telah berupaya maksimal mejalankan amanat undang-undang dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu. Pendaftaran parpol, pedaftaran,verifikasi, penetapan calon anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dan DPD RI perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Pendaftaran dan penetapan pemilih, kampanye.

Ketua KPU DKI Sumarno mengatakan dengan di lakukan konsultasi publik yang melibatkan berbagai  kalangan organisasi kemasyarakatan, KPU DKI berharap mendapatkan masukan dan kritik serta informasi tentang tahapan penyelenggaraan yang sudah dilaksanakan. Dan  ini menjadi penting karena persoalan Pemilu bukan hanya persoalan KPU tapi menjadi persoalan kita bersama ujarnya. Kami memiliki obsesi agar pemilu di Jakarta ini bisa berjalan secara demokratis, jujur dan adil dengan tingkat partisipasi masyarakat yang baik. KPU Nasional mentargetkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2014 sebesar 75%, dan KPU DKI ingin mencapai tingkatan seperti itu tandasnya.

Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos menambahkan, untuk mencapai partisipasi Pemilu yang baik, Strategi  yang di lakukan adalah dengan melibatkan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk mengajak masyarakat lain ikut memilih, selanjutnya Kita punya relawan demokrasi, dan bisa memanfaatkan momentum untuk mensosialisasikan pemilu. Misalnya pada momentum sumpah pemuda untuk mensosialisasikan pemilu tanggal 9 april 2014 tandasnya.