2014-04-10    00:00:00   Dibaca : 2062 x

Rumah Pak Sekda ditempel stiker tanda bukti bukti

Share :

kpujakarta.go.id – KPU DKI Jakarta mengadakan bimbingan teknis terkait pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2014. Bimtek ini diikuti oleh komisioner KPU Provinsi dan KPU Kab/Kota se Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan dari tanggal 9 – 11 Februari 2014 Bertempat di Citra Cikopo Hotel Puncak.

Diharapkan dengan adanya bimtek ini seluruh peserta dapat memahami  secara mendalam proses pemungutan dan penghitungan suara sesuai PKPU No. 26 Tahun 2013. Pada bimtek ini juga disimulasikan proses pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang melibatkan seluruh peserta bimtek. Dalam Simulasi tersebut terjadi interaksi yang dinamis antar para peserta sesuai dengan peran yang ditugaskan pada mereka.

Selanjutnya diharapkan setelah pelaksanaan bimtek ini KPU kab/kota menyelenggarakan bimtek serupa kepada PPK dan PPS secara berjenjang hingga anggota KPPS, yang pada akhirnya di tanggal 9 April 2014 semua proses Pemilu dapat terselenggara dengan sukses, mulai dari penghitungan suara di KPPS, rekapitulasi suara di PPS hingga Rekapitulasi di tingkat Provinsi juga terseleggara dengan baik dan sesuai dengan peraturan perundang – undangan.