Audiensi ke Gubernur, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Laporkan Pilgub 2017 dan Persiapan Pemilu 2019

11-01-2018    17:00:00 Dibaca : 733 x

Kpujakarta.go.id.(11/01) KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan audiensi kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Audiensi ini dilakukan untuk menyampaikan Laporan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Tahun 2017 serta tahapan Pemilu 2019 yang telah dimulai termasuk di Wilayah Provinsi DKI Jakarta.
 
Hadir dalam audiensi ini Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Sumarno dan Anggota, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, serta Pejabat Sekretariat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta. Sementara Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan hadir bersama Wakil Gubernur,  serta Kepala Badan dan Kepala Dinas terkait.

“Tadi kami menyampaikan dua hal, Laporan Pilgub 2017 dan pelaksanaan tahapan Pemilu 2019. Anggaran Pilgub sebesar 478 Milyar telah digunakan sebagaimana mestinya, dan sisanya sebesar 67 Milyar telah kmai kembalikan ke Pemprov DKI Jakarta” ujar Sumarno saat konfrensi pers di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan Jakarta  Pusat, Kamis (11/01/2018)

“Kami juga menyampaikan saat ini tahapan Pemilu 2019 telah dimulai. Yang sedang berjalan adalah Verifikasi Partai Politik dan Pembentukan Badan Ad Hoc PPK-PPS (Panitia Pemilihan Kecamatan-Panitia Pemungutan Suara). Agar Pemilu 2019 tersebut dapat berjalan dengan lancar, Kami mengharapkan dukungan Pemprov DKI Jakarta berupa sarana, prasarana penunjang perkantoran dan mobilitas” pungkas Sumarno.

Menanggapi permintaan tersebut, Anies menyampaikan bahwa mengingat strategisnya peranan KPU, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan suport terhadap apa yang dibutuhkan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta.

“Kita akan bantu fasilitas infrastruktur penunjang kegiatan KPU bisa dilengkapi dengan baik agar KPU dapat berkonsentraasi pada kegiatan penyelenggaraan dan tidak direpotkan dengan permasalahaninfrastruktur” pungkas Anies.
File Lampiran :