Bimbingan Teknis (bimtek) Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK)

07-09-2018    17:00:00 Dibaca : 127 x

kpujakarta.go.id – Dalam rangka efektivitas pelaksanaan proses kenaikan pangkat, otomatis 2018, Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Bimbingan Teknis (bimtek) Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dilingkungan Sekretariat Jendral KPU dan Sekretariat KPU Provinsi.  Bimbingan Teknis (bimtek) Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dibagi 2 (dua), yaitu Gelombang I yang dilaksanakan pada tanggal 2 sampai dengan 3 September bertempat di Kantor Komisi Pemilihan Umum. Jl. Imam Bonjol Nomor 29 Jakarta dan  Gelombang II, di Hotel Royal Tulip Bogor, Selasa (4/9/2018).


Kegiatan Bimtek SAPK Gelombang I sebelumnya telah berlangsung Senin (3/9) di Ruang Sidang Lantai 2 KPU RI dengan paparan materi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) serta Kepala Biro SDM Setjen KPU RI Lucky Firnandy Majanto. Sedangkan  bimtek gelombang  II peserta yang berasal dari operator di berbagai provinsi mendapatkan kembali materi berupa sosialiasi Keputusan Sekretaris Jendral KPU Nomor 245/SDM.05.5.kpt/05/S1/IV/2018 tentang pedoman teknis pengangkatan dan pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta Rancangan Mutasi/Promosi Jabatan Struktural pada Sekretaris Jendral KPU. KPU Provinsi DKI Jakarta diwakili oleh 3 (tiga) orang peserta, yaitu Kasubbag SDM, Sandi Sutra Raharja dan 2 (dua) orang staf, Mydita Puspa Ayu dan Dewi Nurwiasasih.

 

Kepala Biro SDM Setjen KPU RI Lucky Firnandy Majanto mengatakan bahwa tujuan dari Keputusan Sekjen KPU Nomor 245 adalah mewujudkan terselenggaranya pengisian jabatan yang transparan, objektif, kompetensi dan aktual. Selain itu menjamin dan memberikan kesempatan pengembangan karir PNS dilingkungan sekretaris KPU provinsi dan Sekretaris KPU kab/kota dengan menimbang beberapa persyaratan seperti kompetensi, pendidikan, diklat pimpinan dan diklat fungsional. “Juga batas usia, kepangkatan serta integritas,” kata Lucky.
File Lampiran :