Demi Lancarnya Pemenuhan Kebutuhan Logistik KPU DKI Jakarta selenggarakan Bimtek Pelaksanaan E-Procurement dan Sosialisasi Kebijakan Logistik Pemilu 2019

01-11-2018    21:15:00 Dibaca : 75 x

Kpujakarta.go.id (01/11) KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan Bimbingan Teknis _E-Procurment_ dan Sosialisasi Kebijakan Pengadaan Logistik Pemilu 2019. Bimtek ini diselenggarakan di Hotel Lorin Sentul pada tanggal 1 s.d. 3 November 2018. Peserta bimtek adalah Anggota dan sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta, serta peserta KPU Kabupaten/Kota yang terdiri dari Ketua, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kasubag Umum dan Logistik, Pejabat Pengadaan, dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan. Dengan bimtek ini diharapkan meningkatnya pengetahuan dan pemahaman peserta, serta mengakomodir Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah khususnya pemenuhan kebutuhan logistik Pemilu 2019.

Bimtek dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos pukul 20.30 WIB. Dalam sambutannya, Betty mengatakan bahwa bimtek ini sangat penting diikuti karena pengadaan logistik pemilu sangat mempengaruhi kelancaran tahapan Pemilu 2019 khususnya tahapan pemungutan, penghitungan, serta rekapitulasi hasil penghitungan suara. "Pada acara ini kita juga mengundang pihak eksternal sebagai narasumber seperti LKPP, Bareskrim, dan BPKP. Mereka akan menyampaikan materi mengenai aturan yg berlaku pada proses Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, serta langkah-langkah pencegahan tindak pidana korupsi pada proses pengadaan. Semoga setelah mengikuti bimtek ini proses pemenuhan kebutuhan logistik kita pada Pemilu 2019 berjalan lancar tanpa adanya masalah berarti" ujar Betty.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Divisi Logistik KPU Provinsi DKI Jakarta Sunardi mengatakan acara ini juga diikuti oleh Ketua KPU Kabupaten/Kota. "Harapan kita nanti kebijakan yang dibuat dapat mempertimbangkan prosedur pengadaan barang dan jasa pemerintah" pungkas Sunardi (Q)
File Lampiran :