Dorong Partisipasi Pemilih, KPU DKI Gelar Lomba Band Jingle Pemilu 2019 dan Konser Musik

23-03-2019    21:30:00 Dibaca : 713 x

(23/3) Demi mendorong partisipasi masyarakat  pada Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April 2019, KPU DKI Jakarta menggelar Lomba Band Jingle Pemilu 2019 dan Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Taman Fatahillah Kota Tua pada Sabtu, 23 Maret 2019, berlangsung sangat meriah. Kota Tua dipilih sebagai tempat acara, karena Kota Tua merupakan tujuan wisata masyarakat Jakarta dan luar Jakarta, sehingga sangat ramai, khususnya pada hari libur.

Dalam sambutannya, mengawali Lomba Band Jingle Pemilu 2019, Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi Pemilu 2019 yang bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat khususnya kaum milenial agar menggunakan hak pilihnya dan tidak golput pada Pemilu 2019.

"Suara anak muda sangat penting dalam mensukseskan Pemilu. Dengan semangat kreatifitas, mari kita gunakan hak pilih kita pada 17 April mendatang, kita tolak golput. Ngga milih ngga keren" ujar Betty.

Dalam lomba ini, 11 Peserta yang merupakan pemenang I dan II Lomba band tingkat KPU Kab/Kota unjuk kebolehan dihadapan tiga orang juri yang terdiri dari Marlina, Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Divisi Parmas, Budi Suwarno, seorang Dosen Institut Kesenian Jakarta dan Adib Hidayat, Editor In Chief Billboard Indonesia. 

Setelah melihat penampilan seluruh peserta, Juri akhirnya  memutuskan juara Lomba Band Jingle Pemilu. Juara I jatuh kepada Raskrim Band, Jakarta Selatan, Juara II Jamrock Band, Jakarta Timur, diikuti Faniki Band, Jakarta Barat, Temulawak, Jakarta Selatan, Sudden Band, Jakarta Timur sebagai juara III, harapan I dan Harapan I.

Sebelum dimulainya Konser Musik Pemilih Berdaulat Negara Kuat, terlebih dulu dilaksanakan penandatangan prasasti Deklarasi Damai oleh peserta Pemilu 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta,  menandai dimulainya Kampanye Rapat Umum pada esok hari, 24 Maret 2019. Peserta Pemilu 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta membaca ikrar dipandu oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos. Dalam ikrar, peserta Pemilu 2019 berkomitmen untuk melakukan kampanye rapat umum sesuai dengan ketentuan yg berlaku secara aman dan damai, dan melakukan kampanye bermartabat, tanpa hoax, tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang.

Rangkaian acara Lomba Band Jingle Pemilu  2109 dan Konser Musik ditutup dengan meriah oleh Kikan, penyanyi ternama Indonesia yang pada Pemilu 2019, didaulat sebagai penyanyi Jingle Pemilu 2019. Masyarakat tumpah ruah di depan panggung utama. Kikan juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019 dengan cara datang ke TPS dan mencoblos Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPD, dan Anggota DPRD. 

"Jangan lupa, tanggal 14 April datang ke TPS, coblos sesuai hati nurani dan jangan golput." Pesan Kikan.

Pada kesempatan itu, Kikan juga memberi kejutan kepada Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos yang  pada hari sebelumnya berulang tahun, dengan mengajaknya naik ke atas panggung dan bernyanyi bersama.
File Lampiran :