KPU DKI JAKARTA GELAR UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

10-11-2018    14:10:00 Dibaca : 62 x

kpujakarta.go.id (10/11) Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, KPU Provinsi DKI Jakarta beserta KPU Kabupaten/Kota se Provinsi DKI Jakarta melaksanakan Upacara Bendera di halaman kantor KPU Provinsi DKI Jakarta. Upacara yang diikuti oleh seluruh Komisioner serta seluruh jajaran Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta dan KPU Kabupaten/Kota. mengusung tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku”.

Upacara dimulai tepat pukul 08.00 WIB. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Anggota  KPU Provinsi DKI Jakarta, Sunardi dan Komandan Upacara Kasubbag SDM KPU Provinsi DKI Jakarta, Sandi Sutra Raharja. Dalam kesempatan ini, Sunardi membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI). Dalam amanat Mensos RI dijelaskan bahwa tema “Semangat Pahlawan Di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. Oleh karenanya, siapa pun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. Peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari Bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan, sambung Sunardi, harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis. Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun Bangsa Indonesia” ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan, tambahnya, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

File Lampiran :