KPU DKI LAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS PEMUNGUTAN DAN PENGHITUNGAN SUARA PEMILU 2019

25-11-2018    22:40:00 Dibaca : 113 x

kpujakarta.go.id- Dalam rangka persiapan tahapan pemungutan dan penghitungan suara, KPU Provinsi DKI Jakarta selenggarakan Bimbingan Teknis (bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019. Acara digelar di hotel Aston Bogor pada tanggal 25 sampai dengan 27 November 2018.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos pada pukul 16.00 WIB. Dalam sambutannya Betty mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Komisioner KPU Kabupaten/Kota tentang tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019.

“Bapak dan Ibu nantinya akan menjadi mentor bagi Anggota PPK dan PPS dalam Bimbingan Teknis tahapan pemungutan dan penghitungan suara di tingkat KPU Kabupaten/Kota. Bimtek ini harus diikuti dengan serius. Karena Bapak dan Ibu juga harus bisa menyampaikan materi dan pelajaran yang diterima dengan baik sehingga apa yang Bapak dan Ibu nanti sampaikan dapat dipahami dengan baik oleh anggota PPK dan PPS” ujar Betty.

Selain Betty, Ketua Divisi Teknis KPU Provinsi DKI Jakarta, Nurdin dalam arahannya juga menegaskan pentingnya Bimtek Pemungutan dan Penghitungan Suara ini. Nurdin mengatakan bahwa nantinya KPU Kabupaten/Kota akan melakukan Bimtek terhadap PPK dan PPS. Dan KPU Kabupaten/Kota harus memastikan semua anggota PPK dan PPS hadir saat pelaksanaan Bimtek nanti.

“Harapan saya setelah mengikuti Bimtek ini, teman-teman KPU Kabupaten/Kota dapat melakukan Bimtek terhadap PPK dan PPS. Pastikan mereka semua hadir dan mengikuti Bimtek dengan serius. Kadang mereka malas hadir, namun pada saat hari H, mereka yang tidak ikut Bimtek malah paling sok tau, padahal yang disampaikannya salah” tandas Nurdin.

File Lampiran :