KPU Kota Jakarta Selatan dan Utara Memiliki RPP

24-11-2017    18:35:00 Dibaca : 1125 x

Dengan telah diresmikannya Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Jakarta Selatan dan Utara, hari ini, 24 November 2017 KPU Kota Jakarta Selatan dan Utara Resmi Memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Peresmian RPP dilakukan oleh Viryan, anggota KPU RI yang mewakili Ketua KPU RI didampingi oleh Ketua dan Anggota KPU DKI Jakarta dan KPU Kota Jakarta Utara di Kantor KPU Kota Jakarta Utara.

Dalam amanat sambutan  peresmiannya Viryan menegaskan bahwa program Rumah Pintar ini merupakan program KPU RI sejak tahun 2015 yang tersebar di seluruh Indonesia dari tingkat KPU Pusat sampai dengan tingkat KPU Kabupaten/Kota kota. Rumah Pintar dimaksudkan sebagai pusat dokumentasi, edukasi dan tempat untuk mengetahui infromasi seputar hal yang berkaitan dengan kepemiluan. Karenanya RPP perlu terus dikembangkan misalnya menjadi RPP yang bisa diakses secara online, “jadi nantinya orang tidak perlu lagi datang ke KPU Kota untuk mencari informasi kepemiluan, cukup mengakses dari internet” kata Viryan.

Sementara itu pada pagi harinya Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta juga meresmikan Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Jakarta Selatan di Jl. Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya mengharapkan agar keberadaan Rumah Pintar Pemilu ini dapat memberantas buta demokrasi, sehingga menghasilkan pemilih yang cerdas dan menghasilkan hasil pemilu yang bagus. Keberadaan RPP juga dimaksudkan untuk menambah kesadaran berpemilu dari berbagai elemen yang ada baik partai politik, masyarakat, pelajar, mahasiswa dan lain-lain, serta menjadi mesin KPU dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pemilu,.

Dengan diresmikannya RPP KPU Kota Jakarta Utara dan Jakarta Selatan ini, DKI Jakarta sudah memiliki 6 Rumah Pintar, setelah sebelumnya RPP KPU Provinsi DKI Jakarta diresmikan beberapa bulan lalu, disusul RPP KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, KPU Kota Jakarta Barat dan KPU Kota Jakarta Timur.

File Lampiran :