KPU Provinsi DKI Jakarta Laksanakan Rapat Koordinasi Masukan Terhadap Daftar Pemilih Sementara Bersama Stakeholder

29-06-2018    21:30:00 Dibaca : 283 x

Kpujakarta.go.id(29/06) Setelah Daftar Pemilih Sementara (DPS) ditetapkan di tingkat Provinsi DKI Jakarta, KPU Provinsi DKI Jakarta meminta masukan dari stakeholder terhadap DPS yang telah ditetapkan. Permintaan masukan ini dilaksanakan dalam Rapat Koordinasi Masukan dan Tanggapan Masyarakat terhadap DPS dari stakeholder. Rapat koordniasi ini laksanakan di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta Jalan Salemba Raya nomor 15 Jakarta, Jumat 29 Juni 2018 mulai pukul 20.00.

Rapat dipimpin oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos,  di dampingi para anggota KPU Provinsi DKI Jakarta. Stakeholder  yang ikut serta antara lain adalah Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Pimpinan Partai Politik tingkat Provinsi DKI Jakarta, Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta, dan anggota KPU Kabupaten/Kota yang membidangi pendaftaran Pemilih.

“Pertemuan ini merupakan koordinasi awal kita terhadap Daftar Pemilih Pemilu 2019 di Provinsi DKI Jakarta. Rapat ini diharapkan menjadi bagian dari ikhtiar kita untuk menghasilkan Daftar Pemilih yang Berkualitas di Provinsi DKI Jakarta.” pungkas Betty.

Setelah menerima masukan terhadap DPS, KPU akan melakukan perbaikan dan mengumumkan DPS Hasil Perbaikan sebelum ditetapkan sebagai DPT. Seperti yang telah ditetapkan sebelumnya, jumlah DPS Provinsi DKI Jakarta untuk Pemilu tahun 2019 adalah 7.230.130 orang yang akan tersebar di 28.322 TPS pada 267 kelurahan dan 44 kecamatan.

File Lampiran :