KPU Provinsi DKI Jakarta Sambangi Komisi Informasi dan Komisi Penyiaran Daerah DKI Jakarta

23-01-2020    13:20:00 Dibaca : 89 x

Setelah pagi hari menyambangi Jajaran Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, rangkaian safari silaturrahim KPU Provinsi DKI Jakarta dilanjutkan ke 2 (dua) lembaga sebagai mitra KPU Provinsi DKI Jakarta yang juga turut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019, yaitu Komisi Penyiaran Daerah (KPID) dan Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta.

Rombongan diterima oleh Ketua dan Komisioner KPID dan Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta di Ruang Rapat KPID di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Untuk diketahui bahwa KPID dan Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta “bermarkas” pada Gedung yang sama di Graha Mental Spiritual Jakarta, sehingga pelaskanaan silaturrahim tersebut dilangsungkan dalam satu ruang dan satu kesempatan.

Kegiatan yang berlangsung santai tersebut dipimpin oleh Ketua KPID Provinsi DKI Jakarta, Kawiyan, M.Si. Dalam sambutan selamat datangnya kedua lembaga tersebut menyambut baik adanya agenda safari silaturrahim yang dilakukan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta ini.

“Silaturrahim yang dilakukan KPU DKI Jakarta ini terbilang sangat positif, karena belum ada agenda semacam ini yang memberi semangat untuk terus berkoordinasi dan bekerjasama.”sambut Kawiyan.

Sementara Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan KPID dan KI Provinsi DKI Jakarta. “Atas nama KPU Provinsi DKI Jakarta saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada KPID dan KI Provinsi DKI Jakarta atas bantuan Bapak dan Ibu di jajaran KPID dan KI Provinsi DKI Jakarta yang turut serta membantu pelaksanaan Pemilu 2019. Berkat bantuan dan penyebaran informasi pemilu yang telah dilakukan, tingkat partisipasi pemilih di DKI Jakarta mencapai titik tertinggi dalam sejarah partisipasi pemilih, yakni 79,23% untuk PPWP 68,96% untuk DPR dan 78,49% untuk Pemilu DPD, serta 78,36% untuk Pemilu DPRD”. Jelas Betty.

Silaturrahim ini diikuti oleh seluruh Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta yang berjumlah 7 orang, 4 orang komisioner KPID dan 2 orang komisioner Komisi Informasi DKI Jakarta, sementara Ketua Komisi Informasi, Alamsyah berhalangan hadir karena ada tugas lain di luar. 

Dalam kesempatan akhir, KPU Provinsi DKI Jakarta memberikan buku Pemilu 2019 Dalam Angka yang memuat kumpulan informasi dan data statistik penyelenggaraan Pemilu 2019 di Provinsi DKI Jakarta yang bersumber dari hasil Pemilu 2019. 

Ajang silaturrahim ini juga sebagai ajang perpisahan, karena beberapa komisioner di Komisi Informasi ini akan purna tugas pada akhir bulan Januari 2020 ini. (mzb)
File Lampiran :