KPU PROVINSI DKI JAKARTA SEDIAKAN KOTAK PENGADUAN

08-08-2018    17:55:00 Dibaca : 105 x

kpujakarta.go.id,- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Provinsi DKI Jakarta menyediakan Kotak Pengaduan yang bertujuan untuk penguatan tata kelola dan kinerja  KPU DKI Jakarta yang baik dan akuntabel. Kotak Pengaduan juga memberikan kesempatan bagi masyarakat  menyampaikan secara tertulis jika adanya kesalahan administrasi maupun masalah lain terkait para calon legislatif (caleg) di DKI Jakarta  setelah penetapan DCS.   Masyarakat dapat kapan saja datang  menyampaikan pengaduan di Kotak Pengaduan yang telah dipersiapkan lantai dasar  kantor   KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya No 15 Jakarta Pusat.

Untuk itu, kami membuka akses bagi masyarakat untuk mengadukan  dengan  tata cara  mengisi Formulir Laporan Pengaduan dan sertakan syarat pengaduan, yang meliputi :

 

    Nama Pelapor (sesuai identitas);          :

    Alamat Email                                        :

    Jenis Identitas                                        : (KTP, SIM, Paspor, Identitas lainnya)

    Nomor Identitas                                     :

    Alamat                                                    :

    Nomor Telepon                                       :

    Subyek/Perihal                                        :

    Pesan                                                       :

Anggota KPU  DKI Jakarta, Nurdin menegaskan, masyarakat  berhak juga melakukan pengaduan  berkaitan keberadaan para caleg seperti ijazah maupun dugaan keterlibatan dalam kasus kriminalitas maupun korupsi. “Kami akan merahasiakan identitas dari orang yang menyampaikan pengaduan.  Khusus berkaitan dengan ijazah, jika ada yang dinyatakan palsu, otomatis bersangkutan digugurkan dari  pencalegan,” tegasnya.

Namun, lanjutnya, sebelumnya partai politik maupun caleg bersangkutan, akan dimintai klarifikasi terlebih dahulu. “Kita harus lakukan pertemuan untuk saling meluruskan” tegasnya.
File Lampiran :