KPU Provinsi DKI Jakarta Unggah Digitalisasi Data Hasil Pemilu 2019

15-01-2020    12:00:00 Dibaca : 70 x

KPU Provinsi DKI Jakarta hari ini, Rabu, 15 Januari 2020 melakukan ungah data digitalisasi hasil Pemilu serentak Tahun 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini adalah sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta nomor: 1284/PL.01.4-SD/31/Prov/XII/2019 tanggal 18 Desember 2019 lalu perihal digitalisasi hasil Pemilu serentak tahun 2019.
Kegiatan digitalisasi data hasil pemilu ini dimaksudkan untuk mengamankan data hasil pemilu dalam bentuk digital, di samping juga untuk memudahkan semua orang dalam upaya pencarian informasi.
“Sekarang kan zaman digital, semua infromasi diharapkan bisa dicari hanya dari ujung jari saja. Makanya perlu melakukan digitalisasi hasil pemilu dan data lainnya agar publik juga mudah mendapatkan informasi jika membutuhkannya termasuk informasi seputar pemilihan umum, khususnya Pemilu 2019 yang baru lalu.” Demikian papar Partono, Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta Divisi Data dan Informasi dalam pengarahan dan pembukaan kegiatan tersebut.
Kegiatan digitalisasi ini diikuti oleh Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta dan para operator SIDALIH dari KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi DKI Jakarta.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula lantai 2 Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta tersebut, di samping Partono sebagai Ketua Divisi Data dan Informasi, hadir dan ikut pula memandu kegiatan adalah Nurdin ketua divisi Teknis KPU Provinsi DKI Jakarta dan Deti Kurniawati selaku Ketua Divisi SDM KPU Provinsi DKI Jakarta.
File Lampiran :