Pelantikan Sekretaris KPU Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu

29-10-2019    15:00:00 Dibaca : 40 x

kpujakarta.go.id. Setelah cukup lama mengalami kekosongan jabatan pasca pensiunnya Karyadi Setiawan sebagai Sekretaris KPU Kepulauan Seribu, hari ini, Selasa, 29 Oktober 2019, KPU Kepulauan Seribu memiliki Sekretaris baru. Hal ini terjadi setelah dilantiknya Muh. Douglas A.O. sebagai Sekretaris KPU Kepulauan Seribu. Upacara pelantikan dipimpin oleh Sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta, Martin Nurhusin di Aula Lt. 2 Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Salemba Jakarta Pusat. Dalam sambutannya, Martin meminta agar Muh Douglas sebagai Sekretaris baru KPU Kepulauan Seribu segera mengoordinasikan, mengarahkan, dan mensupervisi para kasubag dan staf dijajarannya untuk memahami dan melaksanakan tugas dan fungsinya. " Saya minta Saudara menyatukan langkahserta membangun soliditas dengan komisioner KPU Kepulauan Seribu untuk mengupayakan kinerja lembaga KPU yang lebih baik." ujar Martin.

Muh. Douglas Arthur Ondang dilantik berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI nomor 631/SDM.05.5-Kpt/05/SJ/IX/2019 tanggal 24 September 2019, tentang Pengangkatan Sekretaris komisi Pemiluhan Umum Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Dengan dilantiknya sekretaris definitif ini diharapkan akan memperlancar jalannya roda organisasi di KPU Pulau Seribu. Dilantiknya Muh. Douglas ini telah melalui mekanisme seleksi penyaringan dan assesment yang diikuti oleh para pejabat eselon IV di lingkungan KPU Provinsi se-DKI Jakarta yang telah memenuhi syarat kepangkatan. 

Sebelum menjabat sebagai Sekretaris KPU Pulau Seribu, Muh. Douglas merupakan Kasubbag Teknis dan Hupmas pada Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta. Douglas mengawali karier sebagai tenaga honorer pada Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2003 silam. Muh. Douglas diangkat sebagai CPNS pada tahun 2009, sebelum akhirnya menjabat sebagai Kasubbag Tekmas KPU Kota Jakarta Selatan pada tahun 2014. Muh. Douglas kembali ke jajaran Sekretariat KPU Provinsi DKI Jakarta sebagai Kasubbag Tekmas pada tahun 2015.
File Lampiran :