Pemeriksaan Kesehatan Jiwa Warga Binaan Sosial (WBS) Dalam Rangka Pelayanan Pemilih Pemilu 2019

09-08-2018    19:55:00 Dibaca : 141 x

kpujakarta.go.id (7/8) Demi menjamin hak pilih bagi seluruh warga DKI Jakarta pada Pemilihan Umum 2019, khususnya pemilih warga binaan sosial (WBS), KPU Provinsi DKI Jakarta bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta melakukan pemeriksaan jiwa dengan mendatangkan tenaga medis di beberapa panti se DKI Jakarta. Pemeriksaan ini dilakukan dibeberapa panti sosial yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2018.


Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan jiwa, tim pemeriksa akan menentukan kondisi kejiwaan WBS. Bagi WBS yang dikategorikan tidak sedang terganggu kejiwaan/ingatannya, akan didata untuk didaftarkan sebagai pemilih pada Pemilu 2019.


Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pelayanan pemilih Pemilu 2019. “setelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, alhamdulillah, pemeriksaan kesehatan jiwa untuk warga psikotik dengan mendatangkan tenaga medis di beberapa panti se Provinsi DKI Jakarta dapat berjalan baik” ujar Betty.

File Lampiran :