PENYERAHAN BERITA ACARA HASIL VERIFIKASI FAKTUAL DAN SOSIALISASI PENDAFTARAN CALON ANGGOTA DPD RI PEMILU 2019 DAERAH PEMILIHAN PROVINSI DKI JAKARTA

29-06-2018    19:00:00 Dibaca : 368 x

kpujakarta.go.id(29/06) Setelah sehari sebelumnya menetapkan hasil verifikasi faktual dukungan perseorangan calon anggota DPD, hari ini Berita Acara (BA) yang telah ditandatangani diserahkan kepada masing-masing calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi DKI Jakarta. Penyerahan Berita Acara ini dilakukan di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta Jalan Salemba Raya nomor 15 Jakarta Pusat, hari ini Jumat 29 Juni 2018 mulai pukul 14.30.

Penyerahan BA dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos, didampingi oleh seluruh anggota dan sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya Betty mengatakan penyerahan BA ini dilakukan hari ini sesuai dengan Jadwal Tahapan yang diatur PKPU Nomor 5 Tahun 2018 dan 41 ayat (2) PKPU nomor 14  Tahun 2018. “Setelah ini Calon Anggota DPD melakukan pendaftaran mulai tanggal 9 s.d. 11 Juli 2018 di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta” kata Betty mengakhiri sambutannya.

Setelah selesai penyerahan BA, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Mekanisme dan Persyaratan Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD Pemilu 2019 dan Penggunaan Aplikasi SILON. Sosialisasi ini diisi oleh Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta Marlina dan Nurdin. Dalam sosialisasi ini dismapaikan Tahapan Pendaftaran Calon Anggota DPD oleh Marlina dan Mekanisme dan Persyaratan Pendaftaran oleh Nurdin. Setelah Sosialisasi Pendaftaran Calon Anggota DPD, operator SILON anggota DPD diberikan Bimbingan Teknis penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) oleh tim SILON KPU DKI Jakarta.

Materi dapat diunduh di goo.gl/Vyh6Si

File Lampiran :