Peringatan Hari Ibu ke-91 di KPU Provinsi DKI Jakarta, Sebagai Petugas Upacara Semuanya Wanita

23-12-2019    11:50:00 Dibaca : 89 x

kpujakarta.go.id - Ada yang menarik dari pelaksanaan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 di KPU Provinsi DKI Jakarta pagi ini, yakni pelaksanaan upacara yang seluruhnya dilakukan oleh kaum wanita sebagai petugas upacara, dari inspektur upacara hingga pembaca do'a, semuanya diemban oleh kaum wanita. upacara PHI sendiri dilaksanakan tanggal 23 Desember 2019 di halaman kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos. Dalam sambutan yang dibacakannya, atas nama Menteri Pemberdayaan Perempuan, Betty mengingatkan peran penting wanita, terutama kaum ibu baik dalam perjuangan kemerdekaan maupun pelaksanaan pembangunan pasca kemerdekaan.

PHI ke-91 Tahun 2019 ini adalah titik awal gerakan "percepatan" pemberdayaan perempuan di berbagai bidang pembangunan dan memberikan perlindungan bagi perempuan, karenanya tema utama yang diangkat adalah "Perempuan Berdaya Indonesia Maju".

Lebih jauh dikatakan bahwa hakikat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.
File Lampiran :