Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

01-10-2019    10:00:00 Dibaca : 80 x

kpujakarta.go.id. Untuk memperingati hari kesaktian pancasila, Jajaran KPU se-Provinsi DKI Jakarta mengadakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2019 ini mengambil tema, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia"

Dalam amanat sambutannya selaku inspektur upacara, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos mengingatkan tentang pentingnya tetap mewaspadai adanya ancaman penggantian ideologi Pancasila dengan ideologi komunis dan idoelogi lainnya. Oleh sebab itu, dia menyebut perlu kewaspadaan dalam terkait ancaman tersebut.

Ancaman tersebut tidak hanya dari perubahan ideologi Pancasila menjadi ideologi komunis, namun juga ideologi lain juga sudah mulai masuk dan mengalir deras di negara ini, karena itu semua elemen masyarakat, terutama KPU se-Provinsi DKI Jakarta harus ikut waspada dengan gelombang masuknya ideologi asing ke Indonesia.

“Pancasila adalah ideologi yang telah disepakati oleh pendiri bangsa ini, maka jika ada yang bermaksud menggantinya, maka kita sebagai rakyat Indonesia tegas akan menolaknya” Kata Betty

Dalam upacara yang berlangsung cukup khidmat tersebut juga dibacakan ikrar untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang  kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta kepada KPU Kabupaten/Kota yang berprestasi terkait pelaksanaan Pemilu 2019. Penghargaan tersebut meliputi; Kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu dan pemilihan diberikan kepada KPU Kota Jakarta Pusat, Daftar pemilih berkualitas, diraih oleh KPU Kota Jakarta Utara, Penyelenggaraan pemilu dan pemilihan berintegritas, untuk KPU Kota Jakarta Selatan, Transparansi pemilu dan pemilihan, diberikan kepada KPU Kota Jakarta Barat, Iklan layanan masyarakat yang kreatif, disabet oleh KPU Kota Jakarta Pusat, Pemilu akses, untuk KPU Kota Jakarta Utara dan Jakarta Timur, penghargaan Pengelolaan logistik pemilu, diraih oleh KPU Kota Jakarta Utara dan untuk Inovasi dan professionalitas, diberikan kepada KPU Kota Jakarta Barat. Mzb.
File Lampiran :