Rakor Pencermatan Draft Daftar Pemilih Sementara (DCS) Bakal Calon Anggota DPD Dapil DKI Jakarta

29-08-2018    13:00:00 Dibaca : 243 x

kpujakarta.co.id - Menjelang penetapan Daftar Pemilih Sementara (DCS) Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) oleh KPU Republik Indonesia, KPU Provinsi DKI Jakarta gelar Rapat Koordinasi Percermatan Draft Daftar Calon Sementara Bakal Calon Anggota DPD pada 28 Agustus 2018 di kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jl. Salemba Raya no. 15 Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Bakal Calon Anggota DPD beserta LO.

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos menjelaskan rapat ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada Bakal Calon Anggota DPD RI melakukan pencermatan terhadap ejaan nama,  gelar akademi dan foto calon serta membubuhkan paraf apabila tidak ada koreksi pada draft DCS yang dicermati.  “Calon masih diperbolehkan untuk mengganti foto dan mengurangi gelar akademik. Perubahan harus sudah disampaikan kepada KPU Provinsi DKI Jakarta paling lambat tanggal 29 Agustus 2018, sebelum draft DCS diserahkan ke KPU RI” ujar Betty.

Penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) DPD RI akan dilakukan oleh KPU RI pada tanggal 31 Agustus sampai 2 September 2018.  KPU Provinsi DKI Jakarta akan mengumumkan DCS melalui situs resmi www.kpujakarta.go.id dan media nasional pada tanggal 2 September mendatang. Betty menyampaikan,  bahwa setelah DCS  diumumkan, KPU akan menunggu tanggapan dan masukan dari masyarakat selama 10 hari mulai tanggal 31 Agustus sampai 9 September 2018.  "Namun KPU DKI hanya menanggapi aduan atau masukan dari masyarakat dengan identitas yang jelas, seperti nama, alamat atau lembaga apa. Surat kaleng, tanggapan tanpa identas serta aduan diluar konteks pencalonan tidak akan ditindak lanjuti," tegas Betty.

File Lampiran :