Rapat Evaluasi Dengan Stakeholder, KPU Provinsi DKI Jakarta Serahkan Penghargaan dan Buku Pemilu Dalam Angka

09-12-2019    21:05:00 Dibaca : 92 x

Kpujakarta.go.id (12/9). KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan rapat evaluasi penyelenggaraaan pemilihan umum tahun 2019 dengan stakeholder tingkat Provinsi DKI Jakarta. Rapat ini diadakan di Hotel Orchardz Jl Industri Jakarta Pusat pada Senin 9 Desember 2019. Peserta rapat ini terdiri dari perwakilan dari KPU RI, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Bawaslu  Provinsi dan Kabupaten/Kota se-DKI Jakarta, Peserta Pemilu 2019 tingkat Provinsi DKI Jakarta, BEM se-DKI Jakarta, Ormas, dan LSM yang ikut mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Provinsi DKI Jakarta.

Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Betty Epsilon Idroos. Dalam sambutannya, Betty memaparkan data statistik Pemilu 2019 di Provinsi DKI Jakarta diantaranya jumlah pemilih, Daerah Pemilihan, tingkat partisipasi pemilih, Hasil Pemilu, Profil Anggota DPR, DPRD, DPD terpilih, dan kilas balik Pemilu 2019. Dengan jumlah pemilih terdaftar sebanyak 7.761.598, tingkat partisipasi pemilih mencapai 79,23% (PPWP). “Ini merupakan tingkat partisipasi pemilih tertinggi selama Pemilu diselenggarakan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta, dan angka tersebut melampaui target partisipasi pemilih nasional yang telah ditetapkan oleh KPU RI” ujar Betty.

Pada kesempatan ini juga diserahkan pengharagaan kepada para stakeholder yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019 di Provinsi DKI Jakarta. selain itu momen ini juga dimanfaatkan oleh KPU Provinsi DKI Jakarta untuk meluncurkan buku Pemilu 2019 dalam angka oleh KPU Provinsi DKI Jakarta.

File Lampiran :