RAPAT EVALUASI PELAKSANAAN COKLIT DAFTAR PEMILIH PEMILU 2019

11-05-2018    18:10:00 Dibaca : 110 x

Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta hari ini, Jum’at, 11 Mei 2018 mengadakan rapat evaluasi pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) Pemilu 2019 di Jakarta. Kegiatan ini mengundang stakeholder yang berhubungan dengan data kependudukan dan pemangku kepentingan Pemilihan Umum, seperti Bawalu DKI Jakarta, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Dukcapil serta Pimpinan Partai Politik peserta Pemilihan Umum 2019.

Rapat ini difokuskan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) yang telah dilaksanakan sejak tangga 17 April lalu dan akan berakhir pada 17 Mei mendatang.

“Rapat evaluasi ini untuk mengetahui perkembangan coklit di lapangan, sehingga bisa dilakukan perbaikan-perbaikan jika di lapangan ditemukan adanya kekurangan” Kata Moch. Sidik, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta

Lebih jauh pengganti Sumarno itu menjelaskan rapat ini dimaksudkan untuk memperoleh progres coklit di lapangan, sehingga stakeholder mengetahui apa yang perlu dilakukan (jika ada).

Dalam rapat evaluasi ini KPU Kabupaten/Kota melaporkan tentang prosentase pelaksanaan coklit di masing-masiing wilayah yang telah dilaksanakan, serta memperoleh masukan dari para pihak yang diundang dalam kegiatan tersebut.

File Lampiran :