Rapat Koordinasi Kehumasan dan Pengelolaan Informasi Publik, KPU DKI Raih Nominasi Satker Terinformatif 2019

18-11-2019    13:00:00 Dibaca : 52 x

Humas memiliki peran dan fungsi yang sangat vital dalam menjaga citra kelembagaan Humas harus menjalankan fungsi sebagai penerangan atau pemberi informasi serta menyampaikan pesan yang efektif, sehingga mudah dipahami dan mengedukasi masyarakat.

Informasi yang mudah dipahami dan mengedukasi dapat meminimalisir penyebaran berita bohong (hoaks). "Publik harus terus kita edukasi dengan cara efektif dan KPU ditingkat daerah diharapkan dapat mengantipasi agar hoaks tidak berkembang." ujar Viryan, Anggota KPU RI saat membuka Rapat Koordinasi Kehumasan dan Pengelolaan Informasi Publik di Jakarta, Minggu (17/11/2019).

Pada acara Rapat Koordinasi Kehumasan dan Pengelolaan Informasi, KPU RI juga memberikan penghargaan kepada satker terinformatif selama 2019. Dan Alhamdulillah, KPU Provinsi DKI Jakarta masuk dalam nominasi satket terinformatif tahun 2019. 

Ada 9 satker yang masuk nominasi, terbagi dalam tiga kategori (satker kecil, menengah dan besar). Antara lain, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta (nominasi satker kecil), Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Sulawesi Tenggara (nominasi satker menengah) dan Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan (nominasi satker besar). Keluar sebagai satker terinformatif untuk kategori kecil, DI Yogyakarta, untuk satker menengah keluar sebagai yang terinformatif Kalimantan Barat dan untuk kategori besar terpilih sebagai terinformatif Jawa Barat.
File Lampiran :