RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAAN KAMPANYE PEMILU 2019

10-09-2018    17:00:00 Dibaca : 305 x

kpujakarta.go.id – Menjelang tahapan kampanye yang akan dimulai pada 23 September 2018 mendatang, KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan rapat koordinasi dengan Instansi Terkait guna membahas persiapan pelaksanaan Kampanye Pemilu 2019. Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada tanggal 10 September 2018 di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu, perwakilan dari Polda Metro Jaya, Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kominfo Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi DKI Jakarta.

 

Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos mengatakan dalam pelaksanaan kampanye, sesuai Peraturan KPU Nomor 23 Tentang Kampanye tugas KPU Provinsi DKI Jakarta antara lain menetapkan Keputusan terkait lokasi pemasangan alat peraga kampanye. “Dalam menetapkan Keputusan terkait lokasi pemasangan alat peraga kampanye, Provinsi DKI Jakarta harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah” ujarnya.

 

Dalam paparannya Betty menjelaskan bahwa KPU Provinsi DKI Jakarta akan memfasilitasi Alat Peraga Kampanye berupa Baliho. Adapun Jenis dan Spesifikasinya mengacu pada Surat Komisi Pemilihan Umum  Nomor 946/Pp.08-Sd/06/KPU/VIII/2018 Tanggal 23 Agustus 2018 Perihal Petunjuk Teknis Fasilitasi Apk Bagi Peserta Pemilu Tahun 2018. Betty juga menyampaikan usulan lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan sanksi pelanggaran pemasangan alat peraga kampanye. “Dikenakan sanksi administratif berupa peringatan tertulis dan/atau penurunan Alat Peraga Kampanye bagi yang mencetak dan memasang Alat Peraga Kampanye selain dalam bentuk dan ukuran serta di lokasi yang telah ditentukan serta yang memasang Alat Peraga Kampanye sebelum dimulainya masa kampanye” kata Betty.

File Lampiran :