Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019

11-12-2017    21:05:00 Dibaca : 712 x

kpujakarta.go.id – (11/12) KPU Provinsi DKI Jakarta mengadakan Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Faktual Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019. Rapat ini diadakan di Hotel Holiday Inn Express, Jakarta International Expo mulai pukul 13.00 sampai selesai. Rapat ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi DKI Jakarta, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, KPU Kabupaten dan Kota se-Provinsi DKI Jakarta.

Rapat ini dibuka oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Sumarno. Dalam arahannya, Sumarno mengatakan pentingnya Rapat ini dilaksanakan. ``Rapat ini dilaksanakan dalam rangka persiapan tahapan Verifikasi Faktual Partai Calon Peserta Pemilu 2019, yg akan dilaksanakan pada tanggal 15 Desember - 21 Desember 2017 di tingkat provinsi, serta 15 Desember 2017 -  4 Januari 2018 di tingkat Kabupaten dan Kota. Hal yang akan dilakukan antara lain adalah memastikan susunan kepengurusan sesuai dengan SK yang diserahkan ke KPU, jumlah minimal 30 % keterwakilan perempuan dalam kepengurusan, domisili dan status kantor. Khusus untuk verifikasi keanggotaan parpol dilakukan di Tingkat Kabupaten dan kota.`` Pungkas Sumarno.

Dalam rapat ini juga dilakukan evaluasi pelaksanaan verifikasi administrasi yang telah dilakukan oleh KPU Kabupaten dan Kota. KPU Kabupaten dan Kota menyampaikan hasil verifikasi paska perbaikan untuk 14 partai politik, dan ditambah hasil verifikasi terhadap 9 Partai Politik baru hasil rekomendasi Bawaslu RI.

File Lampiran :