Silaturrahim dan Audiensi KPU Provinsi DKI Jakarta Dengan Dinas Dukcapil

16-01-2020    18:15:00 Dibaca : 63 x

www.kpujakarta.go.id. Mengawali Tahun 2020, KPU Provinsi DKI Jakarta melakukan safari silaturrahim dan audiensi dengan lembaga-lembaga yang turut membantu KPU Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan Pemilu 2019. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta, adalah lembaga yang pertama disambangi oleh rombongan KPU Provinsi DKI Jakarta pada Kamis, 16 Januari 2020 di Kantor Disdukcapil DKI Jakarta, Jl. S. Parman, Slipi, Jakarta.

Silaturrahim ini dimaksudkan untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta mendatang. Walaupun Pilkada DKI masih cukup jauh, ada baiknya semua dipersiapkan dari sekarang.

Rombongan KPU DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos yang diikuti oleh seluruh Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta dan KPU Kabupaten/Kota serta Sekretaris KPU Provinsi DKI Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Betty mengucapkan terimakasih atas kerjasama Disdukcapil dengan KPU Provinsi DKI Jakarta dalam pelaksanaan Pemilu 2019 lalu. Berkat kerjasama yang baik tersebut KPU Provinsi DKI Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai DPT Terbaik ke-2 se Indonesia setelah Provinsi Jawa Tengah.

“Dinas Dukcapil adalah termasuk salah satu Dinas yang sangat membantu KPU Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2019 lalu. Kami ucapkan banyak terimakasih atas dukungan tersebut, dan berharap ada kerjasama yang lebih baik lagi dalam pelaksanaan pilkada DKI Jakarta mendatang”. Demikian disampaikan Betty dalam sambutannya.

Sementara Dani Sukma, Kepala Dinas Dukcapil yang menerima rombongan KPU Provinsi DKI Jakarta menyambut baik audiensi dan berjanji akan terus membantu KPU Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu, baik Pemilu legislatif maupun Pemilu Kepala Daerah.

“Nanti akan kita buat MoU dengan KPU Provinsi DKI Jakarta untuk mempersiapkan data pemilih yang lebih berkualitas. Kita siap itu, apalagi di tahun 2020 ini akan ada sensus penduduk”. Kata Dani Sukma. (mzb)
File Lampiran :